NIKMATNYA SEDEQAH 1

NIKMATNYA SEDEQAH 2

NIKMAT NYA SEDEQAH 3

NIKMATNYA SEDEQAH 4

NIKMATNYA SEDEQAH 5

Yusuf Manshur

Kurma “Obama”, Kurma Paling Mahal di Mesir

23 Aug 2009 ·


Kurma “Super Obama” menjadi kurma paling mahal di Mesir. Tahun lalu, kurma yang kurang laku mereknya “George Walker Bush”


-Bagi umat Islam sedunia, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu dan sangat istimewa. Khususnya di Mesir, tiap tahun para penjual kurma punya cara unik. Di antaranya memberi merek buah khas di zaman Nabi itu dengan nama-nama tokoh terkenal.

Selama Ramadhan, pedagang kurma Mesir secara kreatif memberi nama kurma-kurma terbaik dan terjelek untuk mencuri perhatian pembeli. Tahun ini, kurma termahal mereknya “Obama”.


Pemberian nama Obama karena kesuksesan Presiden Amerika Serikat itu menarik hari warga Mesir dalam pidatonya yang berniat membangun kembali hubungan baik dengan dunia Islam.

“Kami mencintai Obama. Karena itu, kami mengambil namanya untuk kurma terbaik kami,” ujar Atif Hasim di tokonya di pusat keramaian Kairo, Mesir.

Karung-karung kurma bertuliskan “Obama” memenuhi toko Hasim. Harga 1 kilogram kurma Obama mencapai US$ 5 (sekitar Rp 49 ribu). Kurma terbaik di antara yang terbaik, dengan nama “Super Obama”.

Untuk kurma terburuk, Hashim memberi nama Lieberman, merujuk pada Menteri Luar Negeri Israel Avidgor Lieberman. Lieberman dikecam warga Mesir karena pernah mengatakan, Presiden Mesir Hosni Mubarak 'sebaiknya ke neraka'.

Beberapa kurma buruk lainnya diberi nama Tzipi Livni, pendahulu Lieberman sebagai Menteri Luar Negeri Israel. Untuk kurma-kurma buruk tersebut, pembeli bisa membeli hanya US$ 36 sen per kilogram.

Pada 2006, mayoritas penjual kurma di Mesir memberi nama kurma terbaik mereka Hassan Nasrallah, merujuk pada pemimpin pejuang Hizbullah dari Libanon. Nasralla populer setelah perjuangan gigihnya melawan serangan agresor Israel pada musim panas 2006.

Penjualan kurma di Mesir biasanya meningkat saat Ramadhan. Untuk semakin menarik minat pembeli, pemberian nama kurma terbaik menjadi tradisi. Dan nama Obama terpilih sebagai nama kurma terbaik.

Tahun lalu, kurma paling buruk alias kurang laku bermerek “George Walker” Bush dan “Ehud Olmert”.

sumber; hidayatullah

Baca juga yang ini....



Widget by autolovers | Kodokpinter

0 comments:

KCB 2

Bukan Superstar

http://detikmasisir.blogspot.com/ Adalah wahana informasi mahsiswa yang berada di mesir , untuk saling sharing ide, gagasan dan menampilkan ajang kegiatan event masisir. untuk mengirim tulisan berupa artikel, cerpen , berita, silahkan kirim ke email : detikmasisir@yahoo.com dan untuk memasang iklan anda di blog kami silahkan kontak 0113448053.kunjungi kami tiap hari-karena kami selalu up date. thank you............. .................................................

Archives

Followers